Wednesday, November 28, 2012

sekolah LUAR BIASA :)

hey, how's life, folks? :D it's me again! hehe.
selalu berharap semuanya baik2 saja dan pasti akan selalu baik2 saja ;)

woooowww! i even have never imagined this before! i mean, being a 'real' teacher :D haha.

yep! ngga kerasa ternyata udah mau 1 semester aku jadi guru bahasa inggeris :)) hahahahahahh! it's out of my expectations for sure! iyah, soalnya aku sempet 'nyerah' di kerjaan baruku ini, di sekolahan baru ini, maksudnya hehe :D mau cuman bertahan 3 bulan-an aja, eeeeeeeeeehhh tau2 udah sampe mau se-semester en one thing shocked me a lot is the fact that I'VE ALREADY BEEN COMFORTABLE with my job :D hahah, silly me! I AM :D

yea, i dont know.. i just feel that way :D en kayanya bagus juga sih, mengacu pada segala kebiasaan en pembiasaan di sana yang emang bisa dibilang rada 'ekstrim' buat aku yang notabene acakadut, amburadul, kacrut, ngga terjadwal en terstruktur :p hehehe..

he'eh, jadi di sekolahku itu SEMUA ADA ATURANNYA, SEMUA ADA WAKTUNYA.. kapan waktunya nyante, kapan waktunya gawe, kapan waktunya becanda, kapan waktunya serius, bahkan for sure yaaahhhh KAPAN WAKTUNYA PIPIS pun sampe diatur! haha :D amazing, isnt it? :p

aku sih ngerasanya emang Allah udah ngasih jalan ke aku buat belajar banyak hal lewat gawe di sekolah ini :D *oh2, sungguh anugerah T^T* secaraaaaaaaaaaaaaa aku ya agak2 kerepotan, ngerasa terbebani, ngerasa terkekang sama semua new things which i've never done before :D

but i can accomplish it! :p not yet totally, but at least i CAN survive this almost 6-year 'torture' :p HAHAHA :D

nah, kemaren2 itu, tepatnya pas satu Muharram alias hari sabtu kemaren2, aku sama guru2 di sekolahku diajakin kepsek ma ketua yayasan buat 'jalan2' ke SLB :D

wah! sumpah, seneng bukan kepalang deh aku! :D hehe. to be honest, i love being around 'special' people like them :D you know, the impaired people whom i think as the most outstanding people ever :D secara emang dari jamannya kuliah aku emang temenan sama disabilitas yang luar biasa dan aku kenalnya pun dari temen sekampusku yang sama2 disabilitas luar biasa juga :)

jadi kangen mereka :') gara2 mereka pun aku sering dateng ke computer lab disabilitas mata en sempet ketemu sama bule2 dari asosiasi tuna netra di Amrik gituh x) uhhh, seneng banget deh :D hehe.

yep! kemaren2 itu aku ke SLBN Budi Utama yang letaknya ada di Jalan Kesambi, Cirebon. ternyata itu sekolah luar biasa negeri dan aku SALUT banget pas sempet ada disana buat studi banding kecil2an secara sekolahku itu sekolah inklusi yang bisa nerima beberapa siswa disabilitas tentunya dengan perbandingan yang sangat kecil di tiap kelasnya..

sambutannya luar biasa! :D sesuai dengan nama sekolahnya, hehe. guru2nya nyiapin segala persiapan teknis en A sampe Z-nya dengan sempurna :D mulai dari pas kita dateng, disambut secara formal, sampe pas balik dikasih kenang2an buat sekolah kita, yaitu LUKISAN DARI DISABILITAS PENDENGARAN yang hasil karyanya itu SUBHANALLAH INDAH BANGET :')

di sana sayangnya ngga ada yang disabilitas penglihatan :D kangen juga ketemu yang kaya mereka.. adanya grahita, daksa, rungu dan kelas baru untuk autis. ternyata ya sodara2, autis itu adalah salah satu penyakit yang baru2 ini ditemuinnya.. sebab sekarang udah banyak makanan or minuman yang tercemar logam berat, jadi anak yang autis cenderung bisa gegara ibunya pas hamil udah kepapar logam2 berat :(

di sana aku dapet bagian buat observasi kelas tuna daksa.. wow! subhanallah bangeeeettt, anak2nya baik2 :D ramah2, menyenangkan.. en mereka itu cerdas2 lho :D ya ngga heran juga sih, secara kalo tuna daksa kan nyerangnya 'fisik' yang terlihat, kaya misal polio, lumpuh layuh, jari2 tangannya ngga bisa dibuka, otot mulutnya ngga berjalan sebagaimana mestinya en keluhan2 fisik laennya yang emang keliatan.. beda sama tuna grahita yang biasa nyerang otak sehingga nyebabin IQ yang kurang or tuna rungu yang emang cuman keilangan kualitas alat pendengaran secara maksimal..

tapi ada juga yang ganda, kaya misal tuna daksa sekaligus grahita.. di sana aku ketemu yang begitu juga :D tapi semuanya menyenangkan kok.. malah ada yang ngajakin aku ke kelasnya dia yang padahal ada di depan kita berdua lagi berdiri tinggal nyebrang aja, tapi sama dia SENGAJA aku diputer2 buat dikenalin satu2 ke temen2nya di sana en alhasil kita berdua muterin satu skul! hahahahahahh, dasar yah? :D

tapi seneng banget :D guru2nya juga baik2 banget, en Subhanallah sabar minta ampun :) di SLBN Budi Utama juga ngga pingin para disabilitas itu ngga bisa maksimalin potensi yang ada.. bahkan yang tuna rungu sekalipun ngga dibolehin pake alat bantu dengar yang artinya bakal matiin alat pendengaran dia sendiri..

waaaaaaaaaahhh, banyak banget pelajaran yang didapet dari sana, yang pastinya utamanya pas kesana jadi sering2 aku ngucapin Alhamdulillah aku terlahir SEMPURNA :)

hmmmmmmmmm, bener2 sekolah LUARBIASA :) en semogaaaaaa anak2 yang bersekolah di sana pun bisa jadi anak2 yang LUARBIASA kelak :) aamiin :) :)

*unfortunately, no pics :( my handphone with the camera isnt back yet :( huhu

2 comments:

  1. eh, udah bisa komeng ya? mantapp!!

    asik, yang udah mulai 'balik ke jalan yang benar di dunia blogging", ditunggu apdetannya.. :D

    ReplyDelete
  2. hahahahaahh, iyah nihhh.. akhirnya dibuka aja dehh forum komen-nya :D
    tapi kok baru elu doang sihhhh? :( cedihhh, ta lakuuu :( huahahahahh :p
    let's go blogging x)

    ReplyDelete

Marilyn Manson 3