Tuesday, March 17, 2015

here it is! my dede ncil was delivered successfully :p

hahahaha, it's a bit late posting such story :D since my baby was delivered successfully on January 29, 2015 at 5:50 am. alhamdulillaaaaahhh, it feels like bucat bisul x) hahahaha :')
jadiiii ceriteranyaaa sodara2, tanggal 28 Januari aku masih ngajar, secara aku cuti 2 Februari, soalnya HPL 40w aku tuh jatoh tanggal 4 Februari. tapi kalo HPL USG mah 28 Januari. ah, pikir daripada ambil cutinya keduluan, mendingan belakangan secara aku cuti cuman 2 bulan sahaja :(
nah, pulang dari sekolahan aku inisiatip mampir ke galeri sma*tfren buat kali ketiganya masukin tab 8nya pipip yang kudu serpissss deui -,- dasar emang mpret :p hari itu hari rabu, hari dimana sungguh keramat buat pipip soalnya dia meeting mingguan di hari itu, hehe.
akhirnya aku ke galeri sendiri en baru selese pas setengah 6an. mana lupa bawa kartu garansinya jadi tertolak dehhh :((((
terus pipip minta aku tunggu di CSB mall ajah, mall fave buat kita nonton. dan jam 6 sore pipip kabarin biar aku beli tiket nonton, huahahaha. jadilah aku beli 2 tiket buat nonton Seventh Son which was not good and entertaining enough, i think. nonton jam 7, jadilah magriban dulu ke musola mall-nya. demi kebelet pipis juga, masuklah aku ke wc mall. secara wc mall yeeee pasti ceboknya ngga pake aer, tapi pake tisu and i really dont like it much x( eh ternyata aku ngeflek! pantesan perut udah ngga enak. tapi aku acting cool ajah, pikir ah cuman flei biasa, lagian sayang tiket nontonnya, makanya aku ngga ngabarin pipip. haha.
akhirnya nontonlah kita. sempet 2x perutku kenceng banget ngga biasanya en rasanya ngga nyaman banget sampe minta dielus2 pipip :( *dooo itu mah manja, hahaha* tapi keukeuh ajah aku mikir itu cuman kontraksi palsu.
dan akhirnya lagiiii, jam 9 lewat pilemnya abis, kita cusss balik en disambut ma guyuran ujan ngga gitu deres tapi tetep bikin kedinginan :( secaraaaa kita naeknya motor. haha. belom mampu beli mobil. insyaallah ntar dikasih rejekinya, aamiin x)
nyampe rumah langsung ganti baju, isya, siap2 bobo jam 10an tuh. eh eh jam 11 aku mules teratur. tapi belom paham kalo itu pertanda mau lahiran. ya namapun belom pernah lahiran yeee bo. hehe. mulesnya masih bisa ditahan, ngga tega juga bangunin pipip yang udah bobo pules gitu. sampe akhirnya jam 12 aku bangunin tu pipip soalnya makin berasa. sampe telpon bidannya mastiin ada di rumahnya apa ngga, haha. sama papah mertua udah jaga2. kita bertigaan udah melek ajah tu pagi2 buta. nunggu aku bilang siap iyah berangkat. masih aku tunda2 soalnya udah mulai nervous. hahahaha.
finally, at almost 1 o'clock, i went to the midwife's house by a motorcycle! ngga berasa tuh mulesnya. sempet kepikir jangan2 bener kontraksi palsu, aduhhh malunya kalo sampe bener udah hebring bawa gembolan ke bidan. hahahaha. tapiii ajaibnya pas udah sampe rumahnya, eeehh ni perut langsung mules sejadi2nya! apalagi pas udah masuk ruangannya en liat kasur buat lahirannya itu. aduhhh mak! ngga percaya banget deh rasanya x)
saat itu aku langsung di cek dalem *and i really hate this phase since i should feel something terrible in my miss v ;((((* ugh! pokonya ngga suka banget cek dalem, tapi ya kuduuuu.. huhu. ketauanlah kalo aku udah pembukaan 4. edan!! biasanya orang2 mah baru dateng ke bidan baru bukaan 1 or 2, ino udah 4 ajah, mamiiihhh. efek jalan2 kaki di mall juga kali yeee jadinya cepet. heu.
sampe akhirnya aku bener2 ngelewatin tiap2 pembukaan itu yang makin lama makin berasa mulesnya en bikin aku cengkeram kuat2 lengan pipip sampe dia meringis2 *hehe, maapin mimi yaaa pip :p thanksss lohh udah mau mi suruh elus2 pinggang bawah mimi* but seriously, the pain got better when pipip rubbed gently my waist at the back. tips deh buat yang mau lahiran, kurangin sakitnya mules pembukaan bisa dengan minta dielus2 pinggang bawah bagian belakangnya sama suami. mungkin karena ada cinta tulus di sana yah? hehe :')
ngga berasa ajah tau2 udah jam 4 pagi en bener2 deh perjuangan rasa mules ituuuu apalagi pas udah pembukaan makin besar. kaya yang jam 4 ituuu. wooowww banget pokonya! emang sih aku ngga sampe jerit2, pasrah ajah pokonya aku tahan2 sakitnya sambil zikir en tarik napas terus buang. oia, itu another tips-nya, kalo lagi kontraksi jangan banget jerat jerit, ya walo aku tau sih itu luar biasa sakit, mendingan tarik napas buang, walo itu juga penuh perjuangan aku lakuinnya. karena emang susah banget. di situ aku bener2 tau arti antara idup dan mati seorang ibu buat ngelahirin anaknya. langsung inget sama ibu sendiri sampe cuman bisa nangis tapi lagi2 tanpa jeritan :')
alhamdulillah, jam 5 lewat aku udag pembukaan lengkap yang diperiksa dari cek dalem en aku benci banget, total 3x cek dalem and it was a total crap! haha, but i made it :p
setelah mules2 berakhir, masuklah ke fase ngeden2. namapun ngga paham kudu ngeden gimana, ternyata dibilang ngeden kaya mau pup. yasudah aku ngeden kaya mau pup. hahahaha. entah ada pup keluar apa ngga. sampe ibu en adekku dateng pun aku ngga ngeh. ibu kayanya nangis2 semangatin aku sambil cium2 kening. tapi aku cuekin, soalnya aku udah super pasrah ma keadaanku :(
setelah pake 3 gaya buat melahirkan *seriously, i did them!* akhirnya jam 5:50 pagi anakku lahir :')))))
alhamdulillaaaaahhhh.. setelah perjuangan 5 jam yang was like forever itu, aku liat makhluk mungil itu lahir dari rahimku sendiri. masyaallah, luar biasa Allah ciptain tubuh wanita. bisa ngeluarin manusia seberat en sebesar itu :')
setelah ditidurin di dadaku en langsung diemmmmm banget anaknya ngga nangis lagi, pipip ngazanin en iqomahin anak kita :') it was heaven! semua rasa sakit, cape, ngantuk, laper, haus, pegel, ilanggggg semuanya..
alhamdulillah. thanks, pip. thanks for being there beside me as you promise me to be present at my delivery day and you made it as always you make your promises to me :') this little girl is our love, life, struggle, cry, laugh, sadness, happiness, everything. love you to the moon and back.
thanks so millions much for my mom. i know your every inch of struggling when you delivered me. dan sekarang setelah anakku hampir 2 bulan, aku juga ngerasain betapa beratnya perjuangan ibu buat ngasuh, ngerawat, njagain, taking care aku waktu bayi. itu BERAT banget. ngantuk tiap waktu. cape tiap waktu. lelah tiap waktu. ngga ada waktu urusin diri sendiri lagi. but it worths a lot. too much. love you, Ibu.
kini aku mengerti mengapa ibu disebut 3x.

Alodea Pembayun. be a nice, shalihah, generous, humble, smart and religious kid. make your parents proud of you and pray for us to be able be good parents for you :)

No comments:

Post a Comment

Marilyn Manson 3