Wednesday, March 9, 2011

ketika PEMALAS dan MANDIRI itu bedanya SANGAT TIPIS

akhir2 ini aku baru sadar, kalo jadi anak kosan ternyata punya beda yang tipis banget antara jadi PEMALAS dan MANDIRI..

hha! beneran ini mah..

kalo sebelom2nya aku sempet posting belajar jadi anak mandiri selama ngekos, nah ternyata di postingan ini aku baru nyadar kalo ternyata nggak cuman nyetak kemandirian tuh jadi anak kosan, tapi juga MEMUPUK SUBUR KEMALASAN.. haha, itu mah aku-nya aja kali yaaa? xD

nah dari selama ampir 4 taon ini aku ngerasain manis pahitnya jadi anak kosan, mungkin beberapa hal di bawah ini yang akhirnya ngeyakinin aku kalo ngekos itu ngebuat perbedaan mandiri dan pemalas jadi setipis kulit ari2 buah salak! hoho. apa ajakah?? ini diaaaa:

1. Ngekos=punya mejikom

apakah ada yang salah dengan mejikom? oh, tentu tidak.. justru motto anak kosan adalah DO EVERYTHING WITH mejikom xD
ya, itupun yang terjadi padaku! mejikom punya fungsi ALL in ONE. nggak melulu cuman buat masak nasi doang, tapi juga bisa buat masak mie, masak aer, masak telor ceplok dan aneka kreasi telor laennya, masak spageti, masak pasta, masak daging, masak nasi goreng, sampe masak pempek aseli palembang juga pernah dijabanin! hho.. bener2 mejik kan? :D
nggak ada yang salah sama mejikom. justru keberadaannya bener2 ngebantu banget! diakuin sih aku emang jarang banget masak nasi pake mejikom walo persediaan beras ada. biasanya pas akhir2 bulan baru aku berdayakan tuh mejikom buat masak nasi, soalnya duit udah menipis bisanya beli lauk2nya doang di warteg.. hahahaha! xD
terus apa salah mejikom??? udah dibilang, mejikom nggak ada salahnya.. cuman sekalinya aku masak nasi pake mejikom, aku suka LUPA kalo PERNAH MASAK nasi dan pas udah abis ato masih nyisa2 dikit nasinya di mejikom yang udah dicabut listriknya dan NGGAK AKU KELUARIN sampe BERMINGGU2 tau2 mejikom aku udah berubah jadi MAKHLUK BERBULU JAMURAN gitu.. -,-

jadi, punya mejikom=jadi suka eksperimen masakan *walo seringnya gagal*=MIARA JAMUR BULUAN gara2 tumbuh di nasi buluk yang LUPA dan MALAS dibuang

2. Ngekos=Memburu warteg

namanya juga anak kosan, kan nggak bagus juga kalo tiap makan kudu ke restoran fast food mulu ato kafe2 gitu, ngebahayain kesehatan banget!! kesehatan kantong, ekekekeke :p
jadi nggak heranlah kalo warteg jadi salah satu buruan paling diincer anak kosan.. nah gara2 suka ngeburu warteg, keluarlah sifat2 malas anak kosan, seperti: kalo makan, pengennya disana aja. tujuannya satu: biar nggak nyuci piring sendok pas dikosan, apalagi kalo piring sendok yang dipunyain pas2an.. nah kalo ada yang pengen dibawa balik, biasanya cewe2, hal2 malas pun tetep nggak bisa dihindarin.. soalnya pas giliran sampe kosan, yang diambil bukannya piring ma sendok, tapi sendoknya aja. mengapa demikian?? soalnya piringnya udah ada, baca: bungkusan nasi bungkusnya dan kresek itemnya buat alas biar minyak2nya nggak ngerembes ke karpet.. HAHAHAH! aku bangeeeeeeeettt xD
praktis sih.. nggak bikin numpuk cucian piring..

jadi, memburu warteg=mengurangi pengeluaran sabun cuci piring~

3. Ngekos=kamar aing kumaha aing

oh, ini mungkin nggak bisa dipukul rata. tapi postingan ini kan yang terjadi disekitaran kehidupan kosan aku, jadi yaa anggap ajalah hal2 ini kejadiannya di aku doang *ya emang kaleeeeeeee xDD*
oke, mungkin ini juga jadi motto laen dari seorang anak kosan=kamar aing kumaha aing. meminjam frase bahasa sunda kasar, kebetulan aku kuliah di daerah pasundan heuheu, frase tadi kurang lebih bisa berarti kamer gue terserah gue.. *diperuntukkan bagi yang kurang mengerti frase sunda kasar, aih!! xD*
ya! dan inilah faktor terbesar pemupuk kemalasan anak kosan. motto kamar aing kumaha aing kayanya emang udah jadi tren dan hit di kalangan anak kosan. jadi, nggak heranlah kalo pas ada anak yang bukan anak kosan maen ke kosan temennya yang anak kosan, bakal terbengong2 ngeliat keadaan kamer anak kosan yang nggak jaoh beda sama kapal pecah kegulung tsunami kena gempa bumi! hoho.. *sekali lagi, nggak mukul rata semua anak kosan kaya gini loh :p*
ya, tapi kalo kata aku sih bisa dimakluminlah.. kamer anak kosan tuh udah ibarat rumah keduanya. cuman beda di ukuran aja, ada yang cuman 2x2, 2x3, 3x4, sampe ada yang lebih gede dari itu.. yang full WC di dalem tapi kamer di luar *loh?! haha* atau ada yang bentuknya rumah yang terdiri dari kamer2.. tapi ya balik lagi, paling ukurannya gak jaoh dari yang aku sebutin tadi.

jadi maknanya apa?? ya harap maklum kalo kamer anak kosan suka amburadul :p
bayangin aja, tu kamer tapi 'rumahnya' anak kosan. tipi, dispenser, mejikom, setrikaan, kompi, gitar, rak sepatu, lemari, kasur, meja, printer, antenna tipi, kardus2, keset, karpet, cucian baju, tumpukan baju udah disetrika dan yang belom, dan semua barang2 yang lazimnya ada di rumah dan tersebar di seluruh area rumah, ini mah TUMPLEK PLEK jadi satu di kamer ukuran 2x2, 2x3, 3x3, ato 3x4..
iya kan?? :D

jadi, kamar aing kumaha aing=menumbuhkan semangat tidur bareng tumpukan baju yang belom disetrika.

HAHAHA xDD
haduh, udah ah cape -,-"

yang terakhir nih yang bikin ngekos bikin perbedaan mandiri ma males jadi setipis kulit ari salak, yaitu KONEKSI INTERNET!!

balik kuliah dari luar, belom beres2 apapun, langsung surfing..
liburan, udah mah bangun siang, bangun2 langsung surfing..
cuaca nggak karuan, mendingan di kosan aja, ngapain lagi kalo nggak surfing??
niat nyari bahan tugas, malah surfing twitter n fb, donlot2 lagu, nonton pilem..

HUAHAHAHHAHA xDD
ternyata ngekos nggak terlalu bikin mandiri juga :p

No comments:

Post a Comment

Marilyn Manson 3