Monday, December 12, 2011

The Old Manuscripts from My Past *ahiy :p

Iseng, ya gitu deeeehhh.. Gawean aku apalagi sih selaen: iseng? -_-
Hha :p
So, how's life, anyway, kiddos? :D frankly, I'm a bit surprised of some of my friends' compliments *if I may consider it as compliments :p* about my blog xD hahahaha :pp

Iyah, aku juga ngga gitu ngarep sih ada yang ngasih testimoni tentang keeksisan blog-ku yang emang absurd gini -_-
I mean, hey, I always write and post rubbish here! Rubbish I love, of course :p
Tapi, ya itu, ngga disangka2 aja, tau2 ada yang nge-wall or sms or bbm ngasih testimoni tentang blog aku hhi :p
Ah, jadi maluuuuu ^///^ jujur yaaaa, tau ada yang baca aja aku udah hepi banget.. Apalagi kalo sampe ngasih testimoni komplimen gitu.. Soalnya isinya rata2 pujian, kalo ngga bilang keren, ya pasti bilang keren banget #eh HAHAH xD

Bener ding, thanks banget buat temen2 yang udah ngasih komplimen-nya ke aku en blogku :D walo, ehem, sebenernya rada telat juga kalian :p aku nge-blog kan udah dari setaon lalu hhe :p kalian nih ah, kurang gaul di dunia maya xD *yang udah muji langsung pada nyesel en muntah*

Dulu sih, boks komen di blogku emang terbuka buat umum.. Tapi seiring berjalannya waktu, ah kayanya aku mau bikin blog yang emang khusus buat dibaca aja sama lovely visitors like you :* hhi. Sesuai tagline blogku juga kan? :p

Bukan gegara ngga ada yang komen yaaa makanya aku tutup tu boks komen.. Tapi karena emang ngga ada yang komen aja.. #eh #bolakbaliknggakaruanlagi -_-
:D :D :D

Ah, jangan bilang gitu, ntar dikira ngga berterimakasih sama yang udah en selalu komen di blogku dulu2 :p
Pokonya thanks a trillion for lovely, beautiful, handsome visitors like y'all xD your visits mean A LOT for me :3
Aku juga suka blogwalking, and it is a BIG BIG wonderful amazing experience to do :D you know, reading and visiting yours is just AWESOME :D so, keep posting, you guys :3

Hha, udah kaya yang menang2 awards gitu deh tu kata2 :p
Oke, kembali ke judul.. Ho'oh, bener banget, di postingan kali ini aku yang hobinya iseng *sangat pengangguran sekali -_-* mau nunjukkin beberapa tulisan lamaku yang berhasil terawetkan dan sekarang diketemukan kembali!! Hahah xD

Iyalah, bayangin aja.. Aku nemu tulisanku, tepatnya diary waktu aku SMP.. And you know what? It means about 8-9 years ago!! Wow, awesome, isn't it? :o
Sama ada juga proverbs yang aku tulis buat TA-ku waktu aku sempet kuliah D1 di 2006, sebelom akhirnya aku sah menjadi lulusan S1 linguistik :p *cerita lengkap tentang studiku ada di postingan2 sebelomnya hhe :pp*

Berawal dari iseng2 beres2in lemari dan sebagainya karena emang gawean aku cuman jadi anak rumah tangga -_-, eeehh nemu diary waktu aku SMP dan beberapa kertas waktu aku nyusun TA-ku jaman kuliah D1 hha xD
Kalo mau tau penampakan diary aku waktu SMP, pokonya girly look sangat deh! bunga2 en ada kupu2nya gitu deh :p *sayang, ngga bisa aplot potonya, soalnya ini posting via mobile bukan desktop, later on deh :D*

Hahahahh! Sumpah yaaaa, aku ngga bisa berenti ngakak pas liat diary itu.. FYI, itu tuh diary pertama dan terakhirku -_- soalnya sebelomnya ngga pernah nge-diary, sesudahnya pun sama.. En yg paling bikin ngakak ya penampakannya itu -_- bener2 deeeehhh, berbanding terbalik sama penampilanku yang tomboy abeeeessss.. Pastinya itu gegara cuma punya diary itu, en dikasih pula.. Ngga mungkin banget kalo beli sendiri hha xD

Ya akhirnya, dengan membaca bismillah, aku buka juga tuh pelan2 diary-nya.. Bukan, bukan lantaran umurnya udah 8-9 taon terus udah usang banget en takut rusak.. Tapi karena ngga tega ngeliat tulisan2 di dalemnya xD huahahahh!
Iyalah, bayangin aja.. Itu tulisan anak SMP kelas 2-3 gitulah.. Lagi puber pertama, baru gede.. Emang sih ngga ada hubungannya kenapa hal kaya gitu aja kudu dibayangin en aku kudu takut2 buat buka diary itu sampe kudu baca bismillah segala -_-
Ekekeke! Akhirnya yaaaa sukses ngakak2 xD
Banyak cerita yang ngga bisa aku ekspos di sini, soalnya kalo diceritain bisa bikin aku kudu ganti muka, nama, kelamin dan keluarga -_-

Banyak juga yang kalo dibaca bikin pengen ngelus2 dada Del Piero #eh :D
Soalnya dulu tuh aku nista banget! Hahah xD cara nyampeinnya pun ngga beda jaoh ma sekarang gayaku nge-blog xD
Terungkaplah sudah, kalo bakat nulis absurdku udah ada sejak jaman aku SMP -_-

Dari semua tulisanku di situ, ada 1 tulisan yang bisa dibilang rada paling bener.. Soalnya selaen banyak tulisan tentang cinta monyet, konflik remaja, konflik sekolah, konflik pertemanan, konflik ekskul, lomba2 ekskul, konflik batin yang sangat menyiksa *prot! -_-*, ada 1 tulisan en emang cuman 1 yang terbaca 'dewasa' dan bolehlah bisa dikasih eplaus :3
Here it is! Aku ketikin semua tanpa pengeditan, khusus buat di sini :3

Tentang Hidup *kayanya ditulis sekitaran Agustus 2002*
Semua tentang hidup, selalu bercerita tentang kesenangannya saja.. Takkah kau berpikir, bahwa hidup adalah tantangan? Musibah, ujian, cobaan selalu mendera.. Dan tak seorang pun yang terbebas dari tiga kata sederhana yang memiliki makna yang sangat besar.. Ada yang mengatakan hidup itu indah, tapi tak sedikit yang berpendapat 'hidup itu menyebalkan!'.. Ah sebenarnya hidup itu karunia.. Janganlah persulit hidup karena kita yang membuat sulitnya.. Perjalanan hidup itu bagaikan roda yang berputar.. Tak selamanya yang di bawah selalu di bawah dan yang di atas selalu di atas. Perputaran pasti terjadi dan badai pasti berlalu..
Percayalah.. Kita takkan dibebani beban yang melewati kapasitas tumpangan pundak kita.. Sabar dan tabahlah.. Pasti ada yang menolong kita.. Di Atas Sana ada yang selalu mengawasi kita..
Hidup.. Itulah makna hidup..
Harusnya, cobaan kita telaah dan artikan dengan baik sehingga akhirnya kita mengerti.. Kita mengenali hikmah dari itu semua..

Sedddeeeeeeppppp!! Hahaahahah! Aku yakin seratus persen, waktu tulisan itu dibuat pasti aku lagi banyak masalah -_-
Haha xD

Gokil yak? I mean, hey it was about 9 years ago.. En aku udah bisa mikir tentang beban yang ngga akan dikasih ngelewatin batas kemampuan kita.. Mikir tentang hikmah hidup.. Mikir jangan mempersulit idup, soalnya kita yang bikin sulitnya dan laen2nya..

Hha. I think it's cool :D
Yea, I mean, everybody's got their problems, right? I'm positive, you have got it too.. Yea, me too! Tinggal kitanya aja gimana nyikapinnya, iya kan? Aku takjub aja *ceileh* di umur segitu bisa mikir bener xD
Ngebaca 1 tulisanku yang 'bener' kaya gitu, jadi emang semakin nyadarin aku kalo ya emang this is life, c'est la vie dengan segala dinamika-nya.. Aih, sedep! :p

Gitulah salah satu old manuscript-ku yang terdokumentasikan (di sini), padahal isi diary itu penuh full satu buku loh xD hha.
Nah, manuskrip lama laennya yang ketemu berkat kerjaanku nomer satu, yaitu iseng, aku nemu file2 kertas pas aku nyusun TA D1-ku -_-

Jadi ya waktu itu aku ambil jurusan Computer English Studies gitu.. Syarat lulusnya ya kudu ngerjain TA yang ngga laen en ngga bukan merupakan hasil dari PKL 3 bulan-an gitu.. Guess what? I did PKL in a very strange place to carry PKL out for my major! Iyah dong, aku PKL di Pengadilan Negeri -_- ngga nyambung banget! Huahahahahahah xD

Waktu itu alesannya ya ngga dapet tempat PKL di tempat laen aja :D ah, padahal mah emang males nyari, kebetulan Pengadilan Negeri itu tempat salah satu bapa temenku kerja.. Yaaaa, nepotisme gitu deh :p keroyokan juga yang ikutan.. Sampe 3 kelompok! Haha xD

Nah, manuskrip lamaku yang caught my eyes yaaaa proverbs yang aku ketik buat TA-ku.. Ada 3.. Ini diaaaaaaaa :3
1. There is rainbow, after the rain
Haha! Kliseeeeeeeee xD ho'oh, klise banget -_- udah sangat keseringan yaaaa denger en baca tu kata2? :p dan, ehem, menurutku kata2 gitu bakal keluar saat kita lagi ngadepin masalah.. Heuheu, suka sama kata2 itu.. Walo aslinya mah pelangi ngga selalu muncul tiap abis ujan juga -_- kalo ujannya malem or emang mendung banget ngga ada matahari kan ngga akan ada pelangi after the rain :p tapi aku sembah sujud deh buat penemu itu proverbs.. Soalnya aku CINTA pelangi :) *iyah tau, ngga nyambung*

2. You can if you tink you can!
Meh!! -_- lebih klasik dan lebih klise dari yang awal, hahah! ngga usah komen lebih jaoh ah :p

3. Yang ketiga panjang banget -_- pokonya kopasan dari bukunya Ary Ginanjar yang ESQ2 gitu deh.. Males ngetiknya, ngga penting juga haha :p

Yah, kiranya begitulah old manuscripts from my past I've found :3 jadi makin nyadar en makin seneng nulis, soalnya ternyata lewat tulisanlah SEMUA yang pernah terlewati bisa dikenang2, diinget2 lagi, diketawain lagi, diambil pelajarannya, tapi ngga usah ditangisin :D *buat yang sedih2nya*

Lewat tulisan, seseorang ngga akan pernah mati.. Lewat tulisan, seseorang yang bahkan ngga sanggup mengeluarkan kata2 lewat mulutnya bisa nyampein semua yang dia mau.. Lewat tulisan, mendekatkan jarak aku-kamu.. Lewat tulisan, aku bisa tau kalo I have a glitch on my brain dan itu yang paling utama -_-"
Huahahahahaahahahahh xD

So, the point is: c'mon blogging, pals :D it is an active hobby.. Beda kan sama hobi yang cuman seneng baca doang? :D walo bagus banget, tapi baca tu hobi pasif loh :D
Yah, tapi tetep mending sih daripada aku??? Hobi: iseng -_- gkgk xD

No comments:

Post a Comment

Marilyn Manson 3