Sunday, February 20, 2011

[jika] aku seorang ateis..

wah, pastinya udah kena kutuk sana-sini kalo aku berani bilang gitu..
disambit sana-sini juga kali yak? haha~
maklum, aku kan hidup di Indonesia.. *loh?! apakah berhubungan? :p

nope, i mean, yea.. i dont know, the situation here is getting hotter and hotter if it's related to faith, belief, RELIGION matter.. OH, CRAP!! -,-

nah, itu dia.. jangankan ngomong AKU ATEIS, baru bilang 'emang agama apaan?', udah pasti di-cap ateis ma orang2 yang [katanya] mengaku beragama itu.. heheh! *siniskah?? oh, tidak bissaaaa :D

contoh kecil: di komen2 FB.. ada tuh FBnya siapa entah yang isinya ngejelekin agama tertentu dan prophet-nya, terus rame deh tuh FB isinya hujatan2 ke si empunya FB dan semua kata2 'kebon binatang' dan 'yang kurang sedep didenger kuping anak baik', KELUAR semua..

frankly, im happy in reading those comments.. LOL! xD

abisan yaaa, LUCUNYA itu yang ngeluarin itu kata2 tersebut di atas *baca: kata2 nggak pantes waktu menghujat yang punya FB* adalah yang notabene yang MEMBELA agama dan prophet-nya itu!! oh, CRAP~

apa pantes yaaaaaaaaaa?? -,-"

jelas, kalo ngomongin pantes nggak pantes, ya kata2 hujatan, makian, cercaan, kata2 kotor gitu, ya emang nggak panteslah.. katanya umat beragama, tapi kok omongannya kaya yang nggak tau tata krama?
agama itu baik kan? pastinya ngajarin bersopan santun juga..

tapi kalo udah ngomongin salah-bener, ya aku nggak berkepentingan buat nge-judge ini salah, itu bener.. atau ini bener, itu salah.. emangnya aku polisi?? haha~ :p

nope, i mean, we as human have brains, right?

nah, manusia punya otak, punya pikiran, jadi bisalah NGEBEDAIN mana yang salah mana yang bener.. mana yang pantes mana yang nggak.. NGEBEDAIN salah-bener sama NGE-JUDGE salah-bener itu BERBEZA yaa, teman2?? hoho, those are two different things!!

dan yang aku liat dan saksikan, SERINGNYA, orang2 itu melakukan pen-JUDGE-an.. apakah itu pen-JUDGE-an?? itulah dia main hakim sendiri.. *maen hakim koq sendirian? nggak rame kali yaa?*
main hakim sendiri berarti memvonis kalo sesuatu itu SALAH, atau sesuatu itu BENAR..

miris!!

dan jadinya apa?? baru aja ada yang ngomong 'aku ateis', langsung digebukin rame2, nimbulin reaksi 'berlebihan' yang bikin orang2 [beragama] langsung 'gerah'.. marah, katanya.. seorang ateis itu menghina agama, katanya.. seorang ateis itu tidak mengakui adanya Tuhan, katanya..

emang sih, kata wordnetweb.princeton.edu juga atheist means someone who denies the existence of god.. ateis itu MENYANGKAL keeksistensian tuhan..

TUHAN yang mana???

terus, apa bedanya sama seorang Materialis??
apa itu materialis?? menurut cambridge advanced learners dict, materialist is someone who believes that only physical matter exists and the spiritual world does not..

para materialis nggak percaya sama sesuatu yang sifatnya nggak nyata, nggak keliatan, nggak materialized, nggak ada wujudnya..
nah!! lalu, sekarang mana yang sebenernya dibilang sebagai 'ATEIS' oleh orang2 yang [katanya] beragama??? si ATEIS atau MATERIALIS???

FYI, arti kedua dari materialis juga bisa berarti orang yang nganggep duit itu segalanya di dunia..
materialis MENUHANKAN duit, materi, possessions.. tapi mereka sendiri TIDAK PERCAYA sama sesuatu yang sifatnya nggak nyata, nggak keliatah, nggak materialized, nggak ada wujudnya..

tapi mereka MENUHANKAN duit.. AH YA!! karena duit keliatan kali yaaa? haha!
dan mereka berarti PERCAYA tuhan, walo Tuhan duit.. xD

nah, kalo udah gini, keliatan kan mana yang nggak banget? mana yang LEBIH RENDAH DERAJATNYA?
arti ateis itu orang2 PENYANGKAL Tuhan.. dan buat aku, kata 'Tuhan' bisa berarti apa saja..
uang, harta, kekayaan, ketenaran, pujian, pasangan, anak2, dan semua hal yang DIANGGAP suci, dianggap sebagai KEBUTUHAN, dianggap sebagai YANG PALING DIPUJANYA, yang TIDAK BISA hidup tanpanya, yang RELA MELAKUKAN apapun deminya.. yang DITUHANKANNYA..

Tuhan, BUATKU, nggak serta merta CUMA yang berarti Tuhan di sebuah agama.. nggak serta merta CUMA yang berarti Tuhan yang MENCIPTAKAN kita dan SEMUA ini..
karena SESUATU HAL yang BENAR2 DIPUJA, SANGAT disayangi, SANGAT DIBUTUHKAN, dalam arti yang berlebihan sehingga 'DISUCIKAN', dan RELA MELAKUKAN APAPUN demi hal tersebut, buatku BISA BERARTI itulah TUHAN..

lah, terus apa hubungannya sama orang2 [beragama] yang suka nge-judge2 dan buat keributan [physically and in written form, baca: perang komen]??

nggak ada sih.. ^^v HAHA!
cuman pengen bilang aja: membedakan dan menghakimi itu berbeda ya? bedakan mana yang salah, mana yang benar.. mana yang pantas, mana yang nggak..
tapi jangan MENGHAKIMI mana yang salah, mana yang benar.. apalagi sampe adu otot..

ah, wasting everything!! -,-

yang terakhir, apakah aku seorang ateis???

aku jawab dengan yakin: YA!!
tapi INGAT, aku BUKAN materialis..
karena aku TIDAK PERCAYA Tuhan uang, kekayaan, ketenaran..

*halah, lalieur kieu -,-"

No comments:

Post a Comment

Marilyn Manson 3